test

Politik

Rabu, 12 Februari 2020 16:42 WIB

Jadi Ketum PAN, Zulhas Minta Maaf ke Amien Rais

Editor: Ferro Maulana

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat berbincang dengan Amin Rais (Foto: Dok Net)

PMJ - Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Ia mengantongi 331 suara atau lebih dari separuh pemilik suara sah dalam proses pemilihan lewat mekanisme voting.

Dengan terpilihnya Zulhas sebagai Ketum PAN periode 2020-2025, Kongres V secara resmi ditutup. Dalam pidato penutupan kongres, ia menyampaikan rasa hormat dan terimakasihnya kepada Amin Rais.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Amien dan keluarga. Tentu dalam perhelatan ini banyak sekali hal-hal yang oleh tim, bahkan mungkin oleh saya kadang-kadang, juga keluarga, yang terbawa secara terbuka," jelas Zulhas, Rabu (12/2/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Zulhas juga menyampaikan permohonan maaf terkait penyelenggaraan Kongres PAN V di Kendari yang sempat diwarnai insiden kericuhan. Ia menyatakan akan menemui pendiri PAN itu.

"Tentu dalam perhelatan ini banyak sekali hal-hal yang oleh tim, bahkan mungkin oleh saya kadang-kadang, juga keluarga, yang terbawa secara terbuka. Dan mudah-mudahan pada kesempatan yang tepat nanti saya akan datang ke Yogya," tuturnya.

Diketahui, Zulhas terpilih menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025 setelah mengungguli pesaingnya Mulfachri Harahap dan Drajad Wibowo. Sementara Asman Abnur menyatakan mundur dari proses pencalonan jelang proses pemilihan ketum dilaksanakan.(Hdi)

BERITA TERKAIT