test

News

Sabtu, 15 Februari 2020 17:05 WIB

Usai Jalani Karantina, Sore Ini 238 WNI Dipulangkan

Editor: Ferro Maulana

Pemprov Jabar terus melakukan pendisplinan penggunaan masker kepada masyarakat (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Sekitar 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok, sudah selesai menjalani karantina di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), hari ini Sabtu (15/02/2020). Mereka dinyatakan sehat dan bebas dari virus corona (Covid-19) usai menjalani 14 hari masa observasi atau masa karantina.

Ratusan WNI tersebut rencananya akan dipulangkan ke kediamannya masing-masing. Menurut Kementerian Kesehatan, 238 WNI itu telah diterbangkan dari Natuna ke Lanud Halim Perdanakusuma sekira pukul 13.00 WIB.

Bila tidak ada kendala, ratusan WNI tiba di Jakarta pukul 15.00 WIB, sebelum nantinya diserahkan ke Pemda asalnya. Meski begitu, belum diketahui ratusan WNI itu akan mendarat di Lanud atau di Bandara Halim Perdanakusuma.

Terpisah, para pewarta bersiaga menunggu kedatangan ratusan WNI itu di VIP Bandara Halim Perdanakusuma. Tetapi, dari informasi yang dihimpun, pesawat yang mengangkut ratusan WNI dari Natuna akan mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma.

Tak terlihat ada penyambutan khusus di Bandara Halim Perdanakusuma. Suasana di Bandara Halim Perdanakusuma terpantau normal. Belum terlihat pejabat negara yang hadir untuk menyambut kedatangan ratusan WNI dari Natuna.

Sebelumnya diberitakan, ratusan WNI tersebut diterbangkan dari Natuna ke Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat milik TNI. Jarak antara Lanud dan Bandara Halim Perdanakusuma memang tidak begitu jauh.

Lanud Halim Perdanakusuma sendiri dikhususkan untuk penerbangan kepresidenan, lembaga negara, dan TNI. Sementara Bandara Halim Perdanakusuma, digunakan untuk penerbangan komersiil. (DBS/ FER)

BERITA TERKAIT