test

News

Rabu, 26 Februari 2020 11:43 WIB

Bantuan Logistik Hingga Dapur Umum untuk Korban Banjir di Tiga Wilayah Bekasi

Editor: Ferro Maulana

Kapolres Metro Bekasi bersama Forkopimda memberikan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di Desa Tambun dan Kampung Kobak Tambun. (Foto: PMj News).

PMJ - Jajaran Polres Metro Bekasi yang dipimpin oleh Kombes Pol Hendra Gunawan,S.I.K.,M.Si selaku Kapolres Bekasi, kembali melakukan kegiatan sosial, yaitu pemberian bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak banjir di Bekasi.

Kegiatan yang dilakukan pada Selasa (25/02/2020), diikuti oleh beberapa ketua lingkungan, seperti Bupati Kabupaten Bekasi, Dandim 0509 Kab. Bekasi, Sekda Kab. Bekasi dan Kepala DPBD Kab. Bekasi, Kapolsek Tambun, Dinsos, Dinkes, Serta Camat Tambun Selatan.

Aksi pertama dilakukan yaitu dengan mengecek penanganan penanggulangan banjir di kampung tersebut, selain itu dilakukan pula pengecekan kesiapan evakuasi korban banjir dan pembuatan posko evakuasi.

Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi menyiapkan dapur umum untuk korban banjir. (Foto: PMJ News).

“Kami juga mendirikan posko kesehatan, dan memberikan barang-barang logistik penanggulangan bencana banjir berupa sembako,” tutur Kombes Pol Hendra Gunawan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/02/2020).

Sementara di lokasi yang berbeda, pemberian bantuan dari Bhayangkari Rating Serang Baru dilaksanakan di Posko Dapur Umum Perum Telaga Pasir Raya, Blok AB, Desa Sukasari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

Bantuan dari Bhayangkari Ranting Serang Baru kepada korban banjir. (Foto: PMJ News).

“Untuk di lokasi ini, kami memberikan bantuan korban banjir berupa beras, minyak goreng, indomie, popok bayi dan air mineral,” lanjut Hendra.

Hendra juga menjelaskan, Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi, juga melakukan kegiatan pengecekan dapur umum di Aula Kantor Desa Segara makmur Kec. Tarumajaya Kab. Bekasi, untuk mengantisipasi pengungsi yang terdampak banjir

“Untuk pengecekan dapur umum di Desa Segara Makmur, dijalankan oleh dua Personil Polsek Tarumajaya, Iptu Sukatman,SH kanit Sabhara, Bripka Nurhadi,SH babinkamtibmas dan warga segara Makmur Tarumajaya,” Pungkasnya. (FNI/ FER)

BERITA TERKAIT