test

News

Sabtu, 29 Februari 2020 18:33 WIB

Muhyiddin Yassin Resmi Ditunjuk Jadi PM Malaysia

Editor: Ferro Maulana

Muhyiddin Yassin resmi ditunjuk sebagai Perdana Menteri Malaysia (Foto: Dok Net)

PMJ - Muhyiddin Yassin resmi ditunjuk sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia. Ia menggantikan Mahathir Mohamad yang mengundurkan diri pada Senin, 24 Februari 2020 lalu.

Seperti dilansir laman The Star Malaysia, Sabtu (29/2/2020), Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah menunjuk Muhyiddin setelah menemui seluruh perwakilan partai politik dan anggota parlemen.

Keputusan Sultan Abdullah itu diumumkan oleh Pengawas Rumah Tangga Kerajaan Malaysia, Ahmad Fadil Shamsuddin. Rencananya, pelantikan Muhyiddin Yassin akan dilangsungkan di Istana Negara pada Minggu (1/3), sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

"Yang Mulia memutuskan bahwa proses pengangkatan Perdana Menteri tidak bisa ditunda karena negara ini membutuhkan sebuah pemerintahan demi kesejahteraan rakyatnya dan negara yang kita cintai," jelas Ahmad Fadil.

Sosok Muhyiddin Yassin sendiri sebelumnya juga didukung untuk menjadi PM Malaysia oleh Koalisi Barisan Nasional yang terdiri dari UMNO, Partai Persatuan Tionghoa Malaysia (MCA) dan Kongres India Malaysia (MIC), serta Partai Islam se-Malaysia.(Hdi)

BERITA TERKAIT