test

News

Senin, 9 Maret 2020 07:00 WIB

Tugas Menumpuk di Hari Senin? Ini Kiat Sederhana Naikkan Semangat Kerja di Kantor

Editor: Ferro Maulana

Membangkitkan semangat kerja. (Foto: Dok Net)

PMJ – Memulai kerja di hari Senin dengan tugas yang menumpuk di kantor bisa membuat mood kerja seseorang menurun. Pekerjaan menjadi tidak terselesaikan bila dipaksakan.

Jika sudah demikian, kamu butuh mengembalikan semangat kerja. Ada beberapa cara membangkitkan mood kerja di kantor. Berikut adalah empat cara menaikkan semangat kerja di kantor:

Jangan Suka Posting di Medsos

Bagi kamu yang tampak aktif memposting gambar atau foto di sosial media ternyata memiliki dampak buruk bagi psikologinya. Begitu juga bagi teman yang masuk ke dalam circle media sosial kamu.

Karena biasanya apapun yang kamu unggah di media sosial bisa menyakiti perasaan teman atau orang lain tanpa disadari. Maka jauhi medsos ketika mood Anda sedang jelek.

Tenangkan Pikiran di Tempat Hangout

Sudah saatnya kamu menyempatkan untuk diri sendiri (me time) untuk menenangkan pikiran. Misalnya Anda bisa pergi ke salon, menonton film di bioskop sendiri, makan di restauran, spa, berenang, dan lain-lain yang seru dilakukan sendirian.

Bersosialisasi dengan Teman

Dapatkan di telepon atau pergi dan mengunjungi seorang teman dengan siapa kamu dapat berbagi masalahmu. Ini harus menjadi teman yang memiliki sikap positif untuk hidup.

Ini akan meningkatkan semangat kamu, dan teman kamu mungkin dapat memberikan solusi atau menunjukkan sisi lain masalah yang mungkin tidak terjadi pada kamu sama sekali.

Olahraga Teratur

Ketika kamu merasa marah besar akibat mengalami suatu masalah di rumah atau di kantor, tak ada salahnya melakukan olahraga.

Hanya lima menit latihan olahraga dapat membangkitkan hormon endorfin dengan pasti. Karena juga olahraga diyakini mampu menyegarkan pikiran kamu. (DBS/ FER).

BERITA TERKAIT