test

News

Rabu, 11 Maret 2020 15:45 WIB

Siswi SMK Digeranyangi Temannya, KPAI Minta Pelaku Ditindak

Editor: Hadi Ismanto

Seorang siswi SMK digerayangi teman-temannya (Foto: Screnshot video/Twitter)

PMJ - Video seorang siswi tengah 'digerayangi' oleh teman-temannya viral di media sosial. Kasus pelecehan ini diketahui terjadi di Sekolah Menengah Kejuaran di Bolaang Mangondow, Sulawesi Utara.

Menanggapi ramainya kasus ini, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti menyampaikan keprihatinannya terkait kekerasan seksual yang terjadi pada saat jam sekolah. Ia meminta para pelaku untuk diproses.

"KPAI mendorong sekolah memproses kasus pelecehan seksual di lingkungan sekolah, agar para pelaku memiliki efek jera dan menyadari kesalahannya," ungkap Retno kepada awak media, Selasa (10/3/2020).

KPAI mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas PPPA Sulut untuk penanganan psikologi anak korban dan anak pelaku. Selain itu, KPAI juga menjalin komunikasi dengan Disdik Sulut untuk penegakan aturan terhadap sekolah dan para pelaku.

"KPAI mendorong anak korban diasesmen dan anak pelaku juga dipsikososial agar dapat dipastikan rehabilitasi psikologis jika diperlukan terapi tindak lanjut," tukasnya.

Diketahui, jagad medsos diramaikan video berdurasi 26 detik yang menayangkan suasana ruang kelas. Dalam tayangan itu terlihat seseorang yang mengenakan seragam putih abu-abu tengah dipegang-pegang teman pria dan perempuan secara beramai-ramai.(Hdi)

BERITA TERKAIT