test

News

Jumat, 13 Maret 2020 10:22 WIB

3 Cara Bikin Bibir Merah Merona

Editor: Hadi Ismanto

Warna bibir merah merona yang menjadi dambaan wanita (Foto: Dok Net)

PMJ - Setiap perempuan tentu ingin memiliki bibir yang merah merona. Sebab, warna bibir yang gelap dapat merusak penampilan dan menurunkan tingkat rasa percaya diri kamu.

Biasanya penyebab dari perubahan warna bibir diantaranya dehidrasi, sinar matahari, merokok dan kurangnya perawatan. Inkesehatani bisa membuat bibir pecah-pecah dan gelap. Seperti dilansir laman Boldsky, Jumat (13/3/2020), berikut tiga cara mengembalikan warna bibir.

1. Pengelupasan kulit di bibir ternyata sangat penting

Sama seperti kulit, bibirmu juga perlu pengelupasan kulit. Sertakan scrub bibir dalam rutinitas perawatan kulit di malam hari. Saat mengalami pengelupasan kulit di bibir, akan menghilangkan bibir pecah-pecah dan membuat bibirmu lembut.

2. Pakailah lip balm

Bibir Anda juga bisa menjadi gelap karena kerusakan akibat sinar matahari. Carilah lip balm yang diresapi oleh SPF, serta oleskan pada bibir dengan rutin. Terutama saat kamu beraktivitas di luar ruangan.

3. Beralih ke miccelar water

Pembersih yang mengandung bahan kimia keras lebih merusak, daripada memperbaiki. Misalnya dapat membuat bibirmu jadi lebih kering dan membuatnya gelap.

Alternatif bagus untuk pembersih adalah miccelar water. Secara alami dapat membersihkan bibir dengan cara terbaik dan selembut mungkin. Ambil saja air micellar di alas kapas, oleskan di bibirmu selama beberapa detik dan bersihkan makeup.(Hdi)

BERITA TERKAIT