test

News

Minggu, 15 Maret 2020 16:02 WIB

Duduk Sebelahan dengan Budi Karya, Sofyan DJalil Negatif Corona

Editor: Hadi Ismanto

Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil. (foto: PMJ/FIF)

PMJ - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil melakukan pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto. Berdasarkan hasil medical check up, ia dinyatakan negatif dari virus corona atau Covid-19.

Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati, mengatakan Sofyan Djalil telah melakukan tes Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto sejak Sabtu (14/3) kemarin.

"Kami informasikan bahwa Pak Menteri sudah check di RSPAD, dan hasilnya negatif," ujar Yulia dalam siaran persnya, Minggu (15/3/2020).

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit virus corona. Kepastian ini diumumkan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Adapun kegiatan terakhir Menhub Budi Karya Sumadi sebelum dinyatkan positif corona yakni menghadiri rapat terbatas (ratas) di Istana Negara Jakarta pada 11 Maret 2020.

Saat itu, posisi duduk Menhub Budi Karya Sumadi pada ratas tersebut diapit oleh Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"Dengan telah dirilisnya berita Menhub positif Covid-19 di TV, maka beberapa wartawan dan teman-teman Jajaran ATR/BPN bertanya bagaimana dengan Pak Menteri ATR/BPN, karena di ratas duduknya bersebelahan dengan Pak Budi Karya," tulis Yulia.

Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif corona di Indonesia. Pratikno mengatakan saat ini, kondisi Budi Karya yang kini dirawat di RSPAD Gatot Subroto sudah membaik.(Hdi)

BERITA TERKAIT