test

News

Rabu, 18 Maret 2020 20:31 WIB

Wisma Atlet Disiapkan untuk Penanganan Pasien Corona

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin (Foto: Setwapres)

PMJ - Wakil Presiden Maruf Amin menyebut pemerintah berupaya untuk mengantisipasi jumlah pasien positif virus Corona yang terus bertambah. Selain 132 rumah sakit yang ditunjuk, pemerintah kini melibatkan rumah sakit BUMN, RS swasta maupun RS TNI/Polri.

"Bahkan Pemerintah juga sudah menyiapkan Wisma Atlet ya (untuk penanganan wabah corona)," kata Maruf Amin di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Menurut Wapres, Wisma Atlet akan disiapkan bagi pasien Corona yang tidak bisa dirawat di rumah dan kapasitas rumah sakit sudah penuh. Setidaknya, lanjut dia, ada 1.800 tempat tidur yang disiapkan untuk pasien isolasi Corona.

"Wisma atlet untuk mereka yang memang tidak bisa dirawat di rumah, sebab bagi mereka yang bisa di rumah dianjurkan perawatan di rumah dan kalau mereka tidak bisa, maka selain RS-RS yang sudah ada," tuturnya.

Wapres juga memastikan ketersediaan perlengkapan seperti masker dengan memperbanyak produksi dalam negeri. Ia mengatakan, kalau produksi dalam negeri tidak terpenuhi, maka pemerintah membuka impor masker dari luar.

"Kita sudah melakukan langkah untuk mengimpor secepatnya dan sekarang dalan proses kedatangan, jadi semuanya seperti masker dan sebagainya," ujarnya.

BERITA TERKAIT