test

News

Selasa, 24 Maret 2020 14:05 WIB

Setelah Dirjen ILMATE, Stafsus Menperin Tutup Usia

Editor: Hadi Ismanto

Stafsus Menperin, Amir Sambodo (Foto: Dok Net)

PMJ - Staf Khusus Menteri Perindustrian Amir Sambodo dikabarkan tutup usia. Sebelumnya, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin Harjanto juga diberitakan meninggal dunia.

Terkait kabar ini, Biro Humas Kemenperin membenarkan pesan yang beredar dan menyatakan Amir Sambodo meninggal dunia pada pukul 08.15 WIB di Jakarta.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun.. Telah meninggal dunia Staf Khusus Menteri Perindustrian Bapak Amir Sambodo pada hari ini, Selasa, 24 Maret 2020 pukul 08:15 di Jakarta," demikian informasi Biro Humas melalui keterangan persnya, Selasa (24/3/2020).

Namun belum ada informasi lebih lanjut perihal meninggalnya Amir Sambodo, termasuk penyebabnya kematiannya. Adapun informasi lanjutan akan disampaikan kembali oleh Kemenperin

Sebelumnya beredar kabar bahwa Amir Sambodo meninggal karena positif COVID-19. Jika benar, maka Kemenperin harus kehilangan dua pejabat eselon 1 dalam waktu yang hampir berdekatan dan diduga positif COVID-19.

Menanggapi informasi yang beredar ini, Biro Humas Kemenperin belum mau berspekulasi terkait penyebab meninggalnya dua pejabatnya di lingkungan kementeriannya.

"Untuk info selain yg di atas dan mengatasnamakan Biro Humas Kemenperin, bukan berasal dari kami," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT