test

News

Kamis, 26 Maret 2020 10:32 WIB

Khofifah: Alm Ibu Jokowi Ingin Wakafkan Seluruh Hartanya untuk Masjid

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Walaupun Presiden Joko Widodo sudah meminta sejumlah menteri dan pejabat negara tidak melayat ke rumah duka dampak dari pandemi virus corona (Covid-19), tetapi sejumlah pejabat tetap berdatangan ke rumah pribadi Almarhum Ibunda Presiden Jokowi di Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Usai para Menteri datang takziah pada Rabu (25/03/2020) malam, sekarang giliran Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa datang bertakziah ke rumah duka.

Khofifah yang terlihat memakai masker ini tiba dan langsung turun dari mobil di depan gang rumah duka. Memang hari ini Kamis (26/03/2020), pihak protokoler melarang semua mobil masuk ke dalam gang. Mobil yang ditumpangi pejabat, diwajibkan turun di depan gang. Para pentakziah pun harus berjalan kaki menuju rumah duka.

Ketika melihat kerumunan pewarta, Khofifah hanya melambaikan tangan dan mengucapkan "Assalamualaikum".

Setelah bertakziah, Khofifah pun bergegas meninggalkan rumah duka. Kepada tim peliput, Khofifah mengaku banyak mempunyai kenangan manis dengan Almarhumah semasa hidupnya.

Khofifah mengenang bahwa Almarhumah Sri Sujiatmi Notomiharjo mengatakan, jika kelak meninggal dunia, dia ingin sekali menyumbangkan seluruh harta kekayaannya ke Masjid.

"Almarhumah sempat berpesan pada saya waktu masih sehat, kalau Beliau akan memberikan seluruh peninggalan hartanya, diwakafkan buat Masjid," terang Khofifah di rumah duka, Kamis (25/03/2020).

Untuk diketahui, wafatnya ibunda Presiden Jokowi di tengah pandemi virus corona sudah diantisipasi oleh pihak keluarga besar di Solo. Sebelum masuk, pentakziah diharuskan melewati pengecekan suhu tubuh, memakai masker dan disemprot cairan disinfektan. (FER)

BERITA TERKAIT