test

News

Jumat, 27 Maret 2020 19:55 WIB

PM Inggris Boris Johnson Positif Terjangkit Virus Corona

Editor: Hadi Ismanto

PM Inggris Boris Johnson mengumumkan dirinya kekinian sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Foto: Instagram/@borisjohnsonuk)

PMJ - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan dirinya kekinian sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Pernyataan tersebut diumumkannya melalui akun Twitter pribadinya.

"Selama 24 jam terakhir saya telah merasakan gejala-gejala ringan dan dites positif untuk virus corona. Saya sekarang mengasingkan diri, tetapi saya akan terus memimpin pemerintahan melalui konferensi video demi melawan virus ini," cuit Boris, Jumat (27/3/2020).

"Bersama kita akan mengalahkan ini. Tetaplah di rumah," sambung pernyataan tersebut.

Sebelum Boris, Putra Mahkota Kerajaan Inggris (Britania Raya) Pangeran Charles juga telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19.

Perdana Menteri Boris Johnson, Senin (23/3), akhirnya memberlakukan lockdown (karantina wilayah) di Inggris, setidaknya selama tiga pekan, guna menghentikan penyebaran virus corona.

Berdasarkan ketentuan itu, masyarakat diharuskan tinggal di rumah.

"Semua toko, kecuali yang menjual barang-barang kebutuhan utama, harus segera ditutup dan orang-orang tidak boleh lagi bertemu dengan keluarga atau teman yang tidak tinggal di tempat yang sama. Yang tidak patuh bisa didenda," jelas Boris dalam sebuah pidato.(Hdi)

BERITA TERKAIT