test

News

Selasa, 31 Maret 2020 12:08 WIB

Kapolda Metro Jaya Tinjau Penyemprotan Disinfektan di Jakarta Selatan

Editor: Hadi Ismanto

Polres Jakarta Selatan melaksanakan penyemprotan Disinfectan di bantu oleh DPK Damkar (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Menindalanjuti arahan Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus corona, Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana tampak hadir memantau giat tersebut.

Rute penyemprotan mulai dari depan Mapolres Jakarta Selatan menuju Jalan Antasari, Jalan Jeruk Purut, Jalan Benda dan mengarah ke Kemang Raya. Selanjutnya ke Jalan Bangka Raya, Jalan Tendean dan finish kembali ke Depan Mapolres.

"Kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh indonesia, dalam rangka untuk pencegahan virus COVID-19. Khusus di wilayah hukum Polda Metro Jaya, dilaksanakan di 13 titik Polres," ungkap Nana Sudjana dalam keterangannya, Selasa (31/3/2020).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana (Foto: Istimewa)

"Adapun sasaran penyemprotan meliputi jalan raya, fasilitas umum bandara, pelabuhan, terminal, tempat ibadah, kantor polda dan polres serta kantor kodim," sambungnya.

Penyemprotan disinfectan yang dilaksanakan Polri ini turut didukung oleh pihak TNI dan Damkar. Khusus untuk kawasan Jakarta Selatan dikerahkan mpbil DPK Damkar Sektor II kebayoran Baru dan satu Unit kendaraan AWC Polda Metro Jaya.

"Kendaraan damkar yang disiapkan pada 13 titik mencapai sekitar 200 unit, ditambah lagi secara perorangan oleh anggota. Polisi juga melakukan rekayasa lalin terkait penyemprotan ini," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT