test

News

Jumat, 3 April 2020 18:34 WIB

Keluarkan Miliaran Dolar AS, Bill Gates Siap Danai Pembangunan Pabrik Vaksin Covid-19

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Miliuner Microsoft Bill Gates mengungkapkan yayasan miliknya mendanai pembangunan pabrik untuk tujuh kandidat vaksin untuk virus corona (Covid-19).

Pendiri Microsoft tersebut menjelaskan bahwa dirinya akan memilih paling banyak dua dari tujuh vaksin. Dengan langkah pengembangan vaksi tersebut, berarti ada miliaran dolar AS yang siap dikeluarkan.

Menurut ia, dalam situasi di mana dunia menghadapi kehilangan triliunan dollar bagi perekonomiannya, dengan menggelontorkan beberapa miliar dalam upaya membantu masalah wabah ini merupakan hal yang bernilai.

Dalam klip pratinjau yang dirilis dari episode The Daily Show pada Jumat (03/04/2020) waktu setempat, miliuner Microsoft mengatakan kepada tuan rumah Trevor Noah bahwa organisasi filantropisnya, Gates Foundation, dapat memobilisasi lebih cepat ketimbang menunggu pemerintah untuk memerangi wabah virus corona.

“Karena yayasan kami memiliki keahlian mendalam dalam penyakit menular. Kami memikirkan epidemi, kami mendanai beberapa hal untuk lebih siap seperti upaya vaksin, uang awal kami dapat mempercepat hal-hal,” ungkap Bill Gates.

Masih dari penuturan Bill Gates, secara simultan pengujian dan pembangunan kapasitas produksi sangat penting untuk mencapai versi vaksin tercepat yang dikembangkan, yang diyakini Gates dapat memakan waktu sekitar 18 bulan. (Foto/ IST/ Businessinsider/ FER).

BERITA TERKAIT