test

News

Kamis, 16 April 2020 14:18 WIB

Stop Pendanaan ke WHO, Donald Trump Tuai Banyak Kecaman

Editor: Hadi Ismanto

Presiden AS, Donald Trump (Foto: Dok Net)

PMJ - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menghentikan pendanaan untuk Organisiasi Kesehatan Dunia (WHO). Keputusan tersebut mendapat kecaman dari berbagai pihak, termasuk pendiri Microsoft Corp, Bill Gates.

Seperti dipantau dari laman akun Twitter pribadinya, Kamis (16/4/2020), Bill Gates mengecam langkah yang diambil Trump. Menurutnya, tindakan Presiden AS itu beresiko tinggi di tengah pandemi.

"Menghentikan pendanaan untuk WHO di tengah krisis kesehatan dunia merupakan keputusan yang berbahaya," tulis Bill Gates.

Menurut Gates, saat ini fokus WHO adalah menekan angka penyebaran mata rantai COVID-19. "Jika pekerjaan mereka dihentikan, maka tidak ada organisasi lain yang bisa menggantikannya. Dunia membutuhkan WHO sekarang lebih dari sebelumnya," imbuhnya.

Kekecewaan terhadap Trump juga diungkapkan Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres. Menurut dia, seharusnya seluruh dunia bersatu untuk memerangi wabah virus corona.

"Sekarang adalah waktu untuk persatuan dan komunitas internasional untuk bekerja bersama dalam solidaritas untuk menghentikan virus ini dari konsekuensi yang menghancurkan," jelas Guterres sebgaimana dilansir Yahoo, Rabu kemarin.(Hdi)

BERITA TERKAIT