test

News

Kamis, 16 April 2020 15:02 WIB

Polisi Awasi Penerapan PSBB dan Salurkan Sembako ke Empat Wilayah Bekasi

Editor: Ferro Maulana

Pengawasan PSBB dan penyaluran sembako yang dilakukan oleh Jajaran Polres Metro Bekasi. (Foto: PMJ News).

PMJ – Jajaran Polres Metro Bekasi melaksanankan beberapa kegiatan dalam mengawasi pelaksanaaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kamis (16/04/2020).

Yang pertama mengawasi PSBB Terpadu di Terminal Kalijaya oleh Polsek Cikarang Barat. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas AKP Sugeng Haryanto, SH

“Memberikan imbauan kepada masyarakat, pengendara motor dan mobil serta bus karyawan untuk selalu mentaati protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh pemerintah,” demikian kata Kassubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi saat dikonfirmasi PMJ News, Kamis (16/04/2020).

Pengawasan PSBB dan penyaluran sembako yang dilakukan oleh Jajaran Polres Metro Bekasi. (Foto: PMJ News).

“Setelah melakukan imbauan dilanjutkan pembagian nasi 30 bungkus untuk para sopir dan tukang ojek sekitar pos check point,” sambungnya.

Terpisah di wilayah Kedungbungur Bekasi, polisi melakukan sosialisasi PSBB serta melaksanakan pembagian masker kepada warga masyarakat Desa Sukajaya dan menghimbau untuk selalu memakai masker dan selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih.

“Kita menghimbau ke warga agar tetap di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Sunardi.

“Di tempat berbeda, anggota kita juga dari Bhabinkamtibmas Desa Lambang Jaya Aiptu Heru B gabung Babinsa dan Kades, Babinsa dan BPD melaksanakan kegiatan membagikan nasi bungkus kepada para warga dan petani yang kurang mampu yang terkena dampak Covid-19,” tuturnya menambahkan.


Pengawasan PSBB dan penyaluran sembako yang dilakukan oleh Jajaran Polres Metro Bekasi. (Foto: PMJ News).

“Di sana juga anggota memberikan pesan-pesan kamtibmas agar warganya jangan pada bergerombol serta menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya.

“Kemudian Bhabinkamtibmas Desa Setia darma Aiptu Iwan gabung Babinsa dan Ketua Rt 01 melaksankan kegiatan membagikan nasi bungkus juga,” ujarnya.

“Sebanyak 100 bungkus untuk warga yang tidak mampu serta terdampak Covid-19, serta memberikan pesan-pesan kamtibmas agar warganya jangan pada bergerombol serta menjaga kebersihan lingkungan,” tuturnya menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT