test

News

Kamis, 23 April 2020 15:07 WIB

Polri Peduli Covid-19, Polisi Bantu Masyarakat di Tiga Wilayah Kabupaten Bekasi

Editor: Ferro Maulana

Kegiatan “Polri Peduli Covid-19” yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Cibarusah. (Foto: PMJ News)

PMJ – Kegiatan “Polri Peduli Covid-19” dilaksanakan oleh Jajaran Polres Metro Bekasi hari ini Kamis (23/04/2020), di beberapa tempat dalam wilayah Kabupaten Bekasi.

Yang pertama, pembagian sembako sebanyak 225 bingkisan oleh anggota Polsek Cikarang yang menggandeng Basnaz Kabupaten Bekasi bersama Perusahaan Jababeka dan Presiden University kepada warga Desa Mekarmukti secara door to door atau person to person.

“Di sini Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti melaksanakan giat empathy building dan social bonding yaitu membangun empati dan ikatan sosial masyarakat,” tutur Sunardi saat dikonfirmasi PMJ News.

Kegiatan “Polri Peduli Covid-19” yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Babelan. (Foto: PMJ News)

Terpisah tetapi masih di hari yang sama, kegiatan sosial juga dilakukan oleh Polsek Babelan yaitu melaksanakan kegiatan bakti sosial serentak “Polri Peduli Covid 19” dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Babelan.

“ Di Babelan, digelar pembagian sembako berupa 30 kg beras dan 3 dus mie instan kepada pengurus DKM Masjid Jami Attaufiq Kavling Ataufiq Rt. 04/ 16 Kelurahan Bahagia  Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi,” ujar Sunardi.

“Dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan di area dalam dan sekitar lingkungan Masjid Jami Attaufiq Kavling Aytaufiq Rt04/ 16 Kelurahan Bahagia,” katanya lagi.

Selanjutnya, Jajaran Polres Metro Bekasi yang diwakili Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman. SH melaksanakan kegiatan kunjungan ke dapur umum untuk membantu warga yang terdampak cuvid-19.

“Dapur umum tersebut menyiapkan 700 nasi boks. Kemudian dibagikan ke-14 Rt dengan cara mendatangi setiap rumah warga Desa wibawamulya yang terdampak Covid-19 ,” tuturnya.

“Dalam kesempatan tersebut sekaligus memberikan imbauan cegah penyebaran   covid-19 dengan pola hidup sehat dan tetap jaga jarak serta memakai masker,” pungkas Sunardi. (FER).

BERITA TERKAIT