test

News

Kamis, 30 April 2020 17:31 WIB

Gandeng Ojol, Satgas Nusantara Sebar 1.500 Paket Sembako untuk Korban PHK

Editor: Hadi Ismanto

Satgas Nusantara membagikan ribuan paket sembako kepada korban PHK di Kota Depok (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Satuan Tugas Nusantara membagikan ribuan paket sembako kepada korban PHK di Depok. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban PHK yang terdampak pandemi Covid-19.

Sekretaris Satgas Nusantara, Kombes Pol Rusdi Hartono menyebut seluruh dunia turut merasakan dampak yang luar biasa akibat pandemi Covid-19. Semua sektor terdampak, termasuk kesehatan, ekonomi dan sosial.

"Ini menjadi keprihatinan kita semua. Semoga wabah bisa kita lalui bersama. Melihat fenomena ini kita tidak berdiam sendiri, seluruh SDM kepolisian dikerahkan supaya bisa menanggulangi wabah ini," ujar Kombes Rusdi di Mapolres Metro Depok, Kamis (30/4/2020).

Satgas Nusantara membagikan ribuan paket sembako kepada korban PHK di Kota Depok (Foto: Dok PMJ News)

Adapun paket yang diberikan kepada korban PHK sebanyak 1.500 unit. Nantinya paket sembako ini akan disebar di seluruh Kota Depok. Untuk distribusi, Satgas Nusantara akan melibatkan driver ojek online (ojol).

"Kami melibatkan rekan-rekan ojek online untuk pengirimannya ke rumah yang sudah terdata. Imbas berganda, masyarakat menerima dan ojek online menerima imbalan dari pengantaran paket," tuturnya.

Sementara Kapolrestro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan bahwa Satgas Nusantara ini adalah satgas yang dibentuk untuk turun ke masyarakat. Satgas Nusantara sangat membantu bukan hanya elemen buruh termasuk orang-orang di jalan.

"Di depan kami adalah perwakilan buruh seluruh serikat buruh di Depok. Ada delapan elemen, kemudian perwakilan dari buruh. Setidaknya ada sekitar 378 buruh yang di-PHK dan 1.200 yang dirumahkan," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT