test

News

Jumat, 8 Mei 2020 17:00 WIB

Warga Miskin Berterima Kasih Atas Bantuan dari Polisi di Kawasan Sunda Kelapa

Editor: Ferro Maulana

Jajaran Polsek Sunda Kelapa berikan bantuan sosial untuk masyarakat miskin yang terdampak ekonomi dari penyebaran virus corona. (Foto: PMj News).

PMJ - Dengan diberlakukanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Armayni, SH, MH, mengajak stakeholder perusahaan Bangka Jaya Line (BJL) untuk berbagi kepada masyarakat miskin sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa yang terdampak dengan adanya virus corona.

Polisi pun menyalurkan 600 kemasan 5 kg beras ke warga masyarakat yang terdampak Covid-19 tersebut. Bantuan itu disalurkan secara langsung ke para driver ojek online (ojol), ojek sepeda, tukang dorong air, para ojek perahu, para buruh dan warga sekitar di halaman Polsek Sunda Kelapa.

Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Armayni SH MH didampingi Kanit Intelkam Iptu Yuyun Suryana SH  menyampaikan distribusi bantuan ini berupa paket sembako yang nantinya akan dibagikan kepada para anak yatim, marbot, pekerja harian seperti ojol, ojek sepeda ontel dan tukang air dorong.

Jajaran Polsek Sunda Kelapa berikan bantuan sosial untuk masyarakat miskin yang terdampak ekonomi dari penyebaran virus corona. (Foto: PMj News).

Untuk diketahui, 600 paket berupa beras yang yang akan disalurkan ke warga yang terdampak Covid-19. Dan ini akan terus dilakukan sampai bencana virus corona di Tanah Air ini berakhir

Sementara perwakilan perusahaan PT BJL yaitu Defri selaku HRD dan GA Manager menimpali dengan mengatakan, bahwa wilayah Jakarta BJL baru pertama kali memberikan bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19. Namun sebelumnya sudah memberikan bantuan melalui cabang-cabang yang ada di luar Pulau Jawa seperti Bangka Belitung.

“Untuk wilayah Jakarta baru pertama kali. Namun, kita sudah memberikan bantuan-bantuan melalui cabang-cabang di luar Jawa dan untuk itu kami bersama-sama dengan Ibu Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa mendistribusikan beras ini kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Polsek atau Pelabuhan Sunda Kelapa,” tuturnya menambahkan.

Defri pun berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak Covid-19. "Di musim pandemi seperti ini semoga bantuan dari BJL bisa bermanfaat untuk masyarakat semua

Sementara itu, Roni (50)  pria asal Makasar yang berprofesi sebagai penarik perahu sampan di Kawasan Sunda Kelapa sangat berterima kasih atas bantuan dari anggota Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

“Saya sangat terima kasih atas bantuan beras ini, dan bisa meringankan dan membantu  kehidupan saya dengan keluarga. Saya doakan semoga yang memberikan bntuan ini dan juga ibu Kapolsek selalu sehat, tambah rezeki dan sukses,” tandasnya. (FER).  

BERITA TERKAIT