test

News

Jumat, 8 Mei 2020 19:31 WIB

Dibuka Lagi, Citilink Kembali Layani Penerbangan Domestik

Editor: Hadi Ismanto

Maskapai penerbangan kembali melayani penerbangan penumpang (Foto: Instagram/@citilink)

PMJ - Seiring dengan diijinkan beroperasinya transportasi, Citilink Indonesia kembali melayani penerbangan domestik. Maskapai ini akan mulai terbang tanggal 8 Mei 2020, pukul 00.00 WIB.

Layanan penerbangan domestik tersebut diperuntukkan bagi penumpang yang memenuhi persyaratan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19. Di antaranya penumpang dengan perjalanan kedinasan.

Selain itu, penerbangan repatriasi WNI/pelajar/pekerja migran/pemulangan orang dengan alasan khusus, pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat dan pelanggan yang keluarganya sakit keras atau meninggal dunia.

"Citilink mendukung penuh upaya pemerintah dalam menangani COVID-19 di Indonesia," kata Direktur Utama Citilink, Juliandra dalam keterangannya, Jumat (8/5/2020).

"Kami memastikan kebutuhan layanan transportasi udara untuk masyarakat yang berkepentingan maupun distribusi logistik dapat terpenuhi dengan baik, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," sambungnya.

Kebijakan yang ketat juga diberlakukan kepada calon penumpang untuk melengkapi berbagai dokumen perjalanan yang harus diunggah pada saat melakukan pembelian tiket.

Dokumen tersebut di antaranya adalah surat keterangan sehat dan bebas COVID-19 dari rumah sakit, surat tugas dari kantor maupun instansi terkait, surat pernyataan perjalanan dan berbagai dokumen pendukung lainnya.

Calon penumpang juga diwajibkan untuk dapat menunjukkan kelengkapan dokumen fisik yang asli pada saat melakukan check-in di check-in counter. Selain itu, penumpang juga dipersyaratkan untuk memiliki tiket pulang pergi.(Hdi)

BERITA TERKAIT