test

Suara Pilkada

Selasa, 21 September 2021 07:07 WIB

Sambut PON XX, Garuda dan Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan Domestik

Editor: Ferro Maulana

Layanan pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pihak PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) dan anak usahanya Citilink menambah frekuensi layanan penerbangan domestik dari dan menuju Papua. 

Hal itu dalam menyambut penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dengan total 298 penerbangan. 

Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan pihaknya sudah meningkatkan kapasitas dan frekuensi pemerbangan selama periode 25 September 2021 hingga 16 Oktober 2021. 

Yaitu, dari dan menuju Papua khususnya pada destinasi penerbangan Jayapura, Timika dan Marauke. 

Hal tersebut dalam rangka mengantisipasi perhelatan PON XX Papua yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang. 

"Melalui penambahan frekeuensi penerbangan tersebut, Garuda Indonesia akan melayani 142 penerbangan dari dan menuju Papua yang nantinya akan dihubungkan dari dua hub penerbangan Garuda Indonesia yakni Jakarta dan Denpasar," ujar Irfan melalui siaran persnya, Senin (20/9/2021).

Selain menambah frekuensi untuk tujuan Papua, Garuda Indonesia juga menambah penerbangan di sejumlah rute domestik guna meningkatkan aksesibilitas layanan penerbangan dari berbagai wilayah di Indonesia menuju Papua.

Sedangkan, anak usaha Garuda Indonesia, Citilink sejak 7 September hingga 25 Oktober 2021 juga turut menambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Jayapura dengan total 156 penerbangan yang dilayani dari sejumlah hub penerbangan seperti Jakarta, Makassar dan Surabaya. 

Kemudian, Irfan juga menyebutkan penambahan kapasitas penerbangan ini juga merupakan upaya untuk memenuhi peningkatan permintaan atas layanan penerbangan langsung maupun transit bagi kontingen, atlet serta ofisial yang akan ikut serta pada perhelatan PON XX Papua 2021 itu. 

BERITA TERKAIT