test

News

Kamis, 14 Mei 2020 14:08 WIB

Bandara Soetta Dipadati Calon Penumpang, Ini Kata Angkasa Pura II

Editor: Hadi Ismanto

Penampakan bandara Soekarno-Hatta yang dipadati penumpang (Foto: Istimewa)

PMJ - Beberapa waktu lalu, pemerintah memberikan pengecualian bagi masyarakat dengan kriteria yang telah ditetapkan. Alhasil, Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Kamis (14/5) dipadati penumpang.

Penampakan penumpukan penumpang terjadi di area menyerahkan berkas persyaratan bepergian yang diharuskan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menjadi viral di media sosial.

Menanggapi hal ini, Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga menyebut personel AP II berupaya penuh mengatur antrean, namun calon penumpang pesawat yang datang cukup banyak di Terminal 2.

"Antrean di posko verifikasi dokumen terjadi mulai pukul 04.00 WIB, di mana calon penumpang memiliki tiket pesawat untuk penerbangan antara pukul 06.00-08.00 WIB," jelas Febri dalam keterangannya, Kamis (14/5/2020).

Menurut Febri, pihaknya telah mengurai kepadatan antrean sehingga saat ini sudah tidak ada lagi penumpukan penumpang di area pemeriksaan kelengkapan dokumen tersebut.

"Saat ini sudah tidak ada antrean lagi di Terminal 2," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihak Angkasa Pura II juga tetap menjaga protokol kesehatan seperti physical distancing. Aturan jaga jarak ini juga akan terus dievaluai ke depannya.

"Kami selalu berupaya untuk menjaga physical distancing di setiap area. Penerapan physical distancing di Soekarno-Hatta juga akan dievaluasi berkala melihat situasi dan kondisi terkini yang cukup dinamis," tuturnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT