test

News

Sabtu, 16 Mei 2020 09:06 WIB

Program Keselamatan TNI-Polri Peduli Covid-19 di DKI Jakarta

Editor: Ferro Maulana

Satuan Brimob Polda Metro Jaya salurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak covid-19. (Foto: PMJ News)

PMJ - Sinergritas TNI dan Polri sudah membentuk Satuan Tugas  untuk mempercepat penanganan virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Bahkan, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah nenghimbau kembali jajarannya terkait pelaksanaan kegiatan bakti sosial (baksos) tahap II di bulan suci Ramadhan ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan bahwa imbauan kegiatan baksos Polri ini merupakan wujud dari kehadiran pemerintah, TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat yang saat ini sedang terdampak wabah Covid-19.

Satuan Brimob Polda Metro Jaya salurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak covid-19. (Foto: PMJ News)

Untuk diketahui, kegiatan kali ini mengusung tema “Program Keselamatan TNI Polri Peduli Covid-19”.
 
"Sasaran untuk penerima bantuan bakti sosial sembako tahap II meliputi fakir miskin, pekerja tidak tetap, keluarga Polri yang terdampak langsung pandemi Covid-19, buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online dan korban pemutusan hubungan kerja (PHK)," ujarnya saat dikonfirmasi, di Jakarta, Sabtu (16/05/2020).

"Selain itu juga para imigran dari berbagai daerah yang sedang menempuh pendidikan ataupun sedang bekerja di Jakarta," katanya lagi.

Satuan Brimob Polda Metro Jaya salurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak covid-19. (Foto: PMJ News)

Menurut Yusri, kegiatan ini disambut dengan positif oleh masyarakat yang nenerimanya. Tak ketinggalan istri anggota Polri atau Bhayangkari juga turun tangan untuk melakukan kegiatan penanganan Covid 19.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran Satuan Brimob Polda Metro Jaya. Dan dilaksanakan oleh seluruh Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya.

"Pemberian bantuan diserahkan secara langsung kepada masyarakat yang agar menghindari kumpulnya warga. Dalam pendistribusian sembako ini selalu memperhatikan SOP kesehatan dan selalu jaga jarak," tuturnya.

Selain membagikan paket sembako, Jajaran Satuan Brimob Polda Metro Jaya juga membagikan masker secara gratis. Dan, juga selalu memberikan imbauan cara penanganan virus Covid 19 yang nasih menyebar luas di Jakarta.

"Serta selalu menghimbau nasyarakat untuk tetap di rumah, selalu nemakai masker apabila sedang bepergian keluar rumah, dan selalu menjaga kebersihan baik tubuh ataupun tempat tinggal," tandasnya. (FER)

BERITA TERKAIT