test

News

Selasa, 19 Mei 2020 15:03 WIB

Mendekati Lebaran, Polda Metro Terus Lakukan Patroli Antisipasi Pemudik

Editor: Fitriawan Ginting

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus berikan keterangan. (Foto: PMJ News/Fjr)

PMJ - Polda Metro Jaya masih melakukan penjagaan dan penyekatan kepada para pengendara yang hendak melakukan mudik ditengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan, ada peningkatan kendaraan di kawasan Jakarta. Namun pihaknya masih terus melakukan patroli untuk mengurai kemacetan.

"Jadi untuk kawasan Jakarta memang benar ada kepadatan lalu lintas karena warga Jakarta kan memang tidak diperbolehkan mudik. Akan tetapi kami akan terus melakukan pemantauan dan patroli guna mengurangi kepadatan kendaraan," kata Kombes Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2020).

Dia juga menegaskan, kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah dan jangan berkeliaran diluar rumah yang mana korban COVID-19 semakin tinggi dan selalu menaati himbau pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dia juga menghimbau agar gunakan tekhnologi untuk melakukan kontak dengan orang tua atau saudara yang ada di kampung halaman.

"Imbauan presiden, imbauan pemerintah dalam hal ini mudik itu dilarang sebaiknya kita di rumah sajalah. Situasi penyebaran COVID-19 makin meninggi. Kita harapkan masyarakat ini bisa tahan diri, bisa bertahan di rumah saja dan gunakan tekhnologi sekarang. Kalau kangen sama keluarganya ya gunakan virtual saja, gunakan dengan zoom atau video conference, video call kepada saudara-saudara semua," pungkas Yusri Yunus. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT