test

News

Selasa, 19 Mei 2020 16:35 WIB

Blue Bird Bantah Soal Brosur Tawaran Mudik 2020

Editor: Hadi Ismanto

Beredar brosur program Mudik Sehat PSBB 2020, bersama Blue Bird (Foto: Dok Net)

PMJ - Pemerintah sampai saat ini belum mencabut larangan mudik Lebaran 2020. Kebijakan tersebut dimaksudkan unutk memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

Namun baru-baru ini, masyarakat dihebohkan dengan beredarnya selebaran (flyer) tawaran layanan transportasi mudik dari salah satu perusahaan transportasi Bigbird, yang merupakan salah satu unit usaha dari Blue Bird Group.

Dalam brosur tertera penyedia transportasi mengadakan program "Mudik Sehat PSBB 2020". Flyer tersebut menawarkan tawaran mudik menggunakan bus Bigbird dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tertera dalam narasi brosur tersebut, udik rencananya akan menggunakan bus dengan kapasitas 54 kursi. Tetapi bus tersebut akan diisi dengan 27 penumpang saja.

Adapun harga tiket dibanderol mulai Rp650 ribu untuk tujuan Jawa Tengah dengan rute Tangerang-Jakarta-Semarang-Yogyakarta. Sementara tujuan Jawa Timur dibanderol Rp850 ribu dengan rute Tangerang-Jakarta-Surabaya.

"PT Blue Bird Tbk dengan ini menginformasikan bahwa kami mendukung kebijakan pemerintah dalam melarang implementasi mudik sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Komunikasi di luar hal tersebut bukan merupakan komunikasi resmi dari perusahaan," tegas pernyataan resmi Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk, Amelia Nasution, Selasa (19/5/2020).

BERITA TERKAIT