test

News

Rabu, 20 Mei 2020 16:02 WIB

Listrik Diskon dan Gratis Diperpanjang, Ini Penjelasan Menteri BUMN Erick Thohir

Editor: Fitriawan Ginting

Menteri BUMN Erick Thohir dalam sebuah kesempatan. (Foto : PMJ/ Ist)

PMJ- Terkait perpanjangan pemberian gratis pembayaran kepada listrik 450 VA dan diskon 50% untuk 900 VA, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan bahwa hal tersebut sangat penting dan sangat baik. Langkah Perusahaan Listrik Negara (PLN) meringankan masyarakat bawah dan juga UMKM.

"Pada khususnya BUMN saya pada saat ini memaparkan ada beberapa poin yang sudah kita lakukan untuk mendukung program pemerintah yaitu salah satunya PLN yaitu bagaimana diskon listrik dan penggratisan sudah berjalan," jelas Erick Thohir saat Video Conference, Rabu (20/5/2020).

"Yang 450 VA itu gratis yang 900 VA itu didiskon. Ini nanti bisa juga diperpanjang masalah ini, dan bagi PLN ini juga akan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan," lanjut Erick Thohir.

Ditambahkan Erick, di berbagai negara didunia melakukan segala strategi untuk membentengi rakyatnya dari dampak negatif penyebaran COVID-19. Sistem geopolitik dunia berubah dengan sangat cepat.

"Geopolitik ini sangat berubah sekarang bagaimana masing-masing negara mau protek dirinya, juga menjaga masing masing supply chain nya. Dan tentu juga suka tidak suka ini akan menjadi ekskalasi yang sangat bercepatan," papar Erick.

Pemerintahan Jokowi sendiri menurutnya, melakukan berbagai strategi di antaranya menginstruksikan untuk menolong Usaha Kecil Menengah (UKM) dan memberikan bantuan sosial.

"Saya rasa pemerintah sudah melakukan hal yang sangat positif kalau kita lihat dari poin-poin ini di mana Pak Presiden menginstruksikan UKM ditolong lalu bansos harus jalan," tandasnya. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT