test

Politik

Selasa, 20 Agustus 2019 13:35 WIB

Rini Soemarno Minta Maaf & Menyarankan PLN Belajar dari Negara Lain

Editor: Redaksi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. (foto: PMJ/FIF)
PMJ – Setelah dua pekan lebih sejak insiden pemadaman listrik massal yang berlangsung di sebagian pulau Jawa, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno akhirnya buka suara dan meminta maaf kepara masyarakat. "Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia yang terkena dampak pemadaman," ujar Rini dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/8/2019). Rini ketika pemadaman massal diketahui tidak berada di Indonesia dan sedang menunaikan ibadah haji saat pemadaman berlangsung. Rini meminta PLN untuk belajar dari negara lain soal kecepatan normalisasi pasokan listrik saat terjadi gangguan. "Saya meminta direksi PLN belajar dengan negara lain dalam normalisasi pemadaman listrik, seperti di London. Black out yang terjadi bisa dipulihkan dalam 2 jam," tegasnya. Pihak PLN juga tengah fokus dalam upaya membayar kompensasi mati listrik kepada pelanggan yang dirugikan saat pemadaman lalu. Melalui keterangan tertulisnya, PLN menjelaskan langkah-langkah untuk pelanggan mengetahui berapa kompensasi yang didapatkan sebagai berikut:
  1. Buka www.pln.co.id 2. Pilih menu 3. Pilih pelanggan 4. Pilih layanan online 5. Lalu pilih info kompensasi 6. Masukkan ID pelanggan dan kode di sampingnya, nanti akan muncul kompensasi yang didapat
Kompensasi akan diberikan untuk September 2019. Untuk pelanggan prabayar akan dapat berupa nomor token, sementara untuk pelanggan pascabayar pengurangan pembayaran. (BHR/BHR)

BERITA TERKAIT