test

Politik

Jumat, 1 November 2019 21:45 WIB

Jokowi Pastikan Calon Dewan Pengawas KPK Adalah Orang yang Memiliki Kredibilitas

Editor: Redaksi

Presiden Jokowi. (Foto: Dok Net).

PMJ – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah mencari calon dewan pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk periode 2019 - 2023. Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat berbincang dengan awak media di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (1/11/2019).

Jokowi mengaku mendapat menerima berbagai masukan dari sejumlah pemangku kepentingan untuk calon dewan pengawas KPK. "Kita masih dalam proses mendapatkan masukan untuk siapa yang nanti bisa duduk di dalam dewan pengawas KPK," kata Jokowi, Jumat (1/11/2019).

Seluruh anggota calon dewan pengawas KPK akan dilantik bersamaan dengan pengambilan sumpah pimpinan komisioner KPK baru pada Desember mendatang. "Hal ini sudah tercantum di peraturan peralihan yang ada," ungkap Jokowi.

Proses pemilihan anggota dewan pengawas tidak akan melalui mekanisme panitia seleksi seperti pemilihan komisioner KPK. "Untuk pertama kalinya tidak lewat pansel, tapi percayalah yang terpilih nanti adalah beliau-beliau yang memiliki kredibilitas yang baik," pungkas Jokowi. (BHR)

BERITA TERKAIT