test

News

Rabu, 27 Mei 2020 12:31 WIB

Tinjau Mal di Bekasi, Presiden Pastikan Kesiapan Prosedur Normal Baru

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI dan Kapolri saat meninjau kesiapan Mal. (Foto: Instagram/@jokowi)

PMJ - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan peninjauan ke Summarecon Mall Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5). Kedatangan ke mal tersebut dalam rangka peninjauan kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana perniagaan.

"Pada siang hari ini saya datang ke Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, untuk memastikan pelaksanaan kesiapan kita dalam menuju ke sebuah tatanan baru, ke sebuah normal yang baru," jelas Jokowi saat peninjauan, Selasa (26/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara juga meminta kepada jajaran TNI dan Polri mengawasi di lapangan. Hal ini untuk mendisiplinkan publik dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Kita ingin TNI-Polri ada di setiap keramaian-keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang telah kita sepakati lewat PSBB," tuturnya.

Sebelum ke Bekasi, Presiden juga melakukan peninjauan penerapan kenormalan baru di stasiun MRT di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Ia meminta publik tetap produktif, tetapi tidak mengabaikan ancaman virus Covid-19.

"Kita ingin tetap produktif, tapi aman COVID, produktif dan aman COVID," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT