test

News

Jumat, 29 Mei 2020 16:13 WIB

Protokol Antisipasi Lengkap, BUMN Siap Jalankan New Normal

Editor: Hadi Ismanto

Kantor Kementerian BUMN (Foto: bumn.go)

PMJ - Meski terlambat dua hari dari jadwal, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir menyampaikan bahwa seluruh BUMN telah menyelesaikan laporan protokol kesiapan antisipasi new normal dengan lengkap.

"Meskipun telat yang harusnya tanggal 25 (Mei), mohon maaf tanggal 27 kemarin baru komplit 100 persen BUMN protokol Covid-19," ujar Erick dalam diskusi virtual, Jumat (29/5/2020).

Erick menegaskan, pihaknya sangat tegas dalam mendorong persiapan protokol new normal ini. Pasalnya, seluruh BUMN harus siap jika suatu saat pembatasan sosial dilonggarkan dan aktivitas ekonomi kembali dibuka.

Menurut Erick, lini bisnis BUMN tidak hanya terpatok di satu sektor tapi banyak sektor. Dari perdagangan hingga perhubungan. Lokasi BUMN pun tersebar di seluruh Indonesia, sehingga akan lebih baik jika protokol kesehatannya sudah siap jauh-jauh hari.

"Bayangkan, kalau ketika Pak Presiden bilang siapkan protokol tanggal 5 (Mei), kita baru mulai tanggal 26, lalu PSBB dibuka 8 Juni misalnya, kita tidak siap kan, makanya Kementerian sangat keras mengenai hal ini," jelasnya.

BERITA TERKAIT