test

News

Jumat, 29 Mei 2020 17:33 WIB

Wapres Ajak Masyarakat Bersiap Masuki New Normal

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin (Foto: Setwapres)

PMJ - Tatanan kehidupan baru (new normal) akan segera diterapkan di Indonesia. Wakil Presiden Maruf Amin pun mengajak masyarakat bersiap untuk memasuki situasi baru ini.

Maruf mengungkapkan bahwa situasi new normal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan antara kesehatan masyarakat agar aman dari Covid-19. Namun, warga tetap bisa kembali produktif.

"Kita merasakan bahwa setelah tiga bulan ini kemudian terjadi penurunan bidang ekonomi, ekonomi kita menjadi menurun bahkan sangat drastis," jelas Maruf saat silaturahmi secara virtual dengan pegawai lingkungan Sekretariat Wapres, Jumat (29/5/2020).

"Karena itu maka tentu sekarang bagaimana kita menjaga keseimbangan antara tetap menjaga aman Covid-19 dan juga produktivitas," sambungnya.

Maruf mengatakan, situasi kenormalan baru ini menjadi tugas bersama antara pemerintah dan masyarakat. Di satu sisi semua kembali produktif, namun aman dari penyebaran virus Covid-19.

"Itu yang kemudian disebut tatatan baru atau new normal, istilah yang sekarang, ini menjadi tugas kita," tandasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT