test

News

Selasa, 9 Juni 2020 11:18 WIB

Ini Kronologi Tergelincirnya Pesawat Pengangkut BBM Milik Pelita Air di Papua

Editor: Ferro Maulana

Tergelincirnya pesawat maskapai Pelita Air di Papua. (Foto: Dok Net/ IST)

PMJ – Pesawat milik Maskapai Pelita Air yang tengah mengangkut BBM jenis solar tergelincir di Bandara Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Selasa (09/06/2020), sekira pukul 09.15 WIT.

Pesawat Pelita Air bernomor registrasi PK – PAG ini dibawa oleh pilot warga negara asing (WNA) dari Selandia Baru bernama Anderson Mattthew James

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, pihaknya telah mengevakuasi pilot ke RSUD Karubaga serta melakukan penyelidikan di lokasi kejadian (TKP).

“Dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa dan saat ini pilot telah dievakuasi ke RSUD Karubaga untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim medis,” terang Kamal dalam pernyataannya kepada media.

Untuk diketahui, pada pukul 08.00 WIT, Pesawat Pelita Air No Reg PK - PAG pengangkut BBM subsidi berangkat dari Bandara Timika dengan tujuan Bandara Karubaga.

Pukul 09.15 WIT, setibanya di Bandara Karubaga kabupaten Tolikara, ketika pesawat akan melakukan pendaratan (landing) pesawat mengalami crash landing sehingga ban pesawat tergelincir dan menabrak pagar landasan pacu Bandara Karubaga. Saat ini, BBM solar yang belum tumpah telah dipindahkan ke mobil truk pengangkut BBM. (FER).

BERITA TERKAIT