test

News

Selasa, 16 Juni 2020 18:19 WIB

Terminal Kalideres Masih Sepi Penumpang

Editor: Hadi Ismanto

Terminal Kalideres, Jakarta Barat (Foto: Dok Net)

PMJ - Terminal Kalideres akan membuka kembali layanan bus antar kota antar provinsi (AKAP). Namun, pihak pengelola terminal menyebut pembukaan layanan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen menyampaikan bahwa meski layanan bus AKAP sudah dibuka kembali tapi jumlah penumpang tergolong sepi.

"Bus AKAP sudah beroperasi di Terminal Kalideres sejak 11 Juni lalu, namun jumlah penumpang masih sepi," ujar Revi, Selasa (16/6).

Pada kesempatan yang sama, Revi memastikan pihaknya juga telah menyiapkan ruang sementara bagi warga atau penumpang yang tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta.

Kemudian, lanjut dia, satu unit bus sekolah juga telah disiagakan di area terminal sebagai antisipasi untuk mengantar warga yang harus menjalankan isolasi mandiri.

"Kami juga akan terus melakukan pengawasan dan memastikan baik pengunjung, penumpang maupun awak bus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19," tuturnya.

Revi menegaskan, penumpang atau pengguna jasa bus AKAP wajib mengunakan masker, dan menjaga jarak ketika antre membeli tiket maupun ketika naik ke bus atau berada di ruang tunggu.

Jumlah penumpang juga dibatasi 50 persen dari kapasitas, serta pemeriksaan suhu tubuh mulai dari masuk dan keluar terminal. "Kami juga sudah menyiapkan 21 wastafel di dekat loket dan ruang tunggu penumpang," jelasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT