test

News

Minggu, 21 Juni 2020 13:00 WIB

Hari Bhayangkara ke-74, Bidokkes PMJ Gelar Rapid Test Walk Thru di CFD GBK

Editor: Hadi Ismanto

Masyarakat antusias mengikuti Rapid Test Walk Thru dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang digelar Bidokkes Polda Metro Jaya (Foto: PMJ News)

PMJ - Menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan Rapid Test Walk Thru di lokasi CFD Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat, Mnggu (21/6/20).

Dalam kegiatan tersebut, Bidokkes Polda Metro Jaya bekerja bersama dengan Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri, RS Polri Tk.I Kramatjati, Kesehatan Kodam Jaya, Korlantas Polri, Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Kesehatan Pemda DKI Jakarta.

Kapusdokkes Polri, Brigjen Pol dr. Rusdianto menyebut pelayanan rapid test ini digelar untuk umum. Hasilnya pun dapat diketahui dalam waktu singkat. Rekomendasi tes ini berlaku untuk tiga hari ke depan.

Kabiddokkes Polda Metro Jaya, Kombes Pol dr. Umar Shahab (Foto: PMJ News)

"Dengan menunjukkan KTP masyarakat dapat mendaftar untuk mengikuti Test Rapid ini secara gratis, dan hasilnya dalam waktu 10 menit dapat diketahui," ungkap Brigjen Rusdianto.

", selanjutnya surat keterangan hasil Rapid Test ini juga dapat digunakan sebagai syarat perjalanan ke luar kota dan bagi masyarakat yang naik pesawat terbang yang berlaku selama tiga hari," sambungnya.

Masyakat antusias mengikuti Rapid Test Walk Thru dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang digelar Bidokkes Polda Metro Jaya (Foto: PMJ News)

Ditambahkan Kabiddokkes Polda Metro Jaya, Kombes Pol dr. Umar Shahab bahwa pemeriksaan rapid tes ini untuk membantu masyarakat mengetahui terpapar atau tidak.

"Kegiatan Bakti Sosial bidang kesehatan ditujukan untuk membantu masyarakat dalam rangka mengentaskan segera wabah Covid-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Kombes Umar.

Bidokkes Polda Metro Jaya menggelar Rapid Test Walk Thru dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 di CFD Gelora Bung Karno (Foto: PMJ News)

Ia menambahkan, sebanyak 88 tenaga medis yang tergabung dalam pelaksanaan Test Rapid Walk Thru di CFD GBK Senayan ini melayani masyarakat, mulai dari himbauan hingga ajakan untuk mengikuti test rapid.

Selain itu, personil kepolisian juga mengarahkan mencuci tangan dengan sabun dan antrean untuk mendaftar dengan protokol kesehatan, hingga proses pengambilan sampel test darah dan pemberian Surat Keterangan Hasil Test Rapid.(Hdi)

BERITA TERKAIT