test

Politik

Senin, 9 Maret 2020 16:01 WIB

Golkar-Nasdem Gelar Pertemuan, Ada Kesepakatan?

Editor: Hadi Ismanto

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Golkar (Foto: Instagram/@golkarempat)

PMJ - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyambangi kantor DPP Partai Golkar. Disambut oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, kedua petinggi partai ini mengadakan pertemuan tertutup selama dua jam.

Seusai pertemuan tersebut, Airlangga mengungkapkan dirinya membahas sejumlah agenda. Mulai dari kebijakan politik, masalah RUU Omnibus Law dan terkait Parliamentary Threshold.

"Pertama terkait dengan kebijakan politik dalam kabinet mendukung koalisi bapak presiden (Jokowi)," ujar Airlangga di DPP Golkar, Jakarta, Senin (9/3/2020).

"Golkar dan Nasdem bersama-sama mengawal dan menjaga kebijakan publik pemerintah agar bisa menjalankan program sesuai yang diharapkan presiden Jokowi," imbuhnya.

Khusus terkait RUU Omnibus Law Cipta Kerja, kata Airlangga, Golkar dan Nasdem memiliki pandangan yang sama. Sementara mengenai ambang batas parlemen (parliamentary threshold), Nasdem mengusulkan sebesar tujuh persen.

"Terkait UU politik terkait dengan ambang batas parlemen, ada usulan dari Pak Surya bahwa parliamentary threshold tujuh persen dan Partai Golkar juga lihat ini suatu yang bagus dan Partai Golkar akan mendukung konsep tersebut," jelasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT