test

News

Selasa, 30 Juni 2020 10:02 WIB

Polri Sumbang 29.722 Kantong Darah ke PMI

Editor: Hadi Ismanto

Para personil Polda Metro Jaya tengah melakukan donor darah (Foto: PMJ News)

PMJ - Menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polri menggelar berbagai aksi sosial sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Korps Bhayangkara diantaranya donor darah yang digelar secara serentak di pertengahan Juni 2020.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menyebut dari kegiatan donor darah itu Polri menyumbangkan sebanyak 29.722 kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI).

"Kegiatan donor darah ini merupakan intruksi langsung Kapolri Jenderal Idham Azis. Hasil donor darah serentak yang dilakukan 34 Polda serta 500 Polres seluruh Indonesia menghasilkan 29.722 kantong darah," kata Irjen Argo dalam keterangannya, Selasa (30/6/2020).

Lebih lanjut, Argo menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dimaksudkan untuk membantu memenuhi kekurangan stok darah PMI di masa pandemi Covid-19. Semua aksi dilakukan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak.

Argo menyatakan, satu kantong darah dapat menyelamatkan tiga nyawa karena pasokan darah itu dapat dipecah menjadi tiga komponen yaitu sel darah merah, plasma dan trombosit.

"Dengan mendonorkan darah, kami bisa mendapatkan banyak manfaat bagi kesehatan dan juga dampak psikologis yang sangat positif," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT