test

News

Selasa, 30 Juni 2020 17:26 WIB

Underpass Kawasan Senen Jakpus Ditutup, Ini Jalur Alternatif Bagi Pengendara

Editor: Ferro Maulana

Wilayah Underpass Senen, Jakarta Pusat yang ditutup. (PMJ/ IST).

PMJ - Arus lalu lintas di Underpass Senen, Jakarta Pusat telah ditutup pada hari ini Selasa (30/06/2020). Penutupan jalan tersebut dikarenakan ada proyek pembangunan underpass Senen Extension di Simpang Senen, Jakarta Pusat.

"Ya benar ada penutupan jalan sementara sehubungan dengan adanya pekerjaan pembangunan underpass Senen extension di Simpang Senen, Jakarta Pusat," terang Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Selasa (30/06/2020).

Kombes Sambodo juga menyebut penutupan underpass Senen yang mengarah ke Tugu Tani ditutup mulai hari ini. Selain itu, penutupan jalan itu akan berlangsung selama satu bulan mulai Selasa 30 Juni hingga 30 Juli 2020. Nantinya seluruh kendaraan yang melewati jalur tersebut akan dialihkan ke atas underpass.

"Kendaraan dari arah Timur atau Pulogadung yang akan menuju Barat (Simpang Senen, red) yang semula dapat melalui underpass dialihkan melalui jalan atas underpass," ucap Sambodo.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan jalur alternatif yang lain, selain melewati jalur tersebut.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," sambungnya.

Berikut ini jalur alternatif, jalan yang bisa dilalui terkait penutupan underpass Senen dari arah Cempaka Putuh menuju Tugu Tani:

  1. Menuju Ancol:
    -Jalan Letjend Suprapto
    -Jalan Tanah TInggi Barat
    -Jalan Benyamin Sueb
  2. Menuju Tugu Tani:
    -Jalan Kemayoran Gempol
    -JalanGaruda
    -Jalan Bungur Raya
    -Jalan Gunung Sahari 3
    -Jalan Gunung Sahari
    -Jalan Budi Utomo
  3. Menuju Matraman:
    -Jalan Salemba Raya
    (FJR/ FER).

BERITA TERKAIT