test

News

Sabtu, 26 September 2020 10:40 WIB

Berbasis Teknologi, Polrestro Depok Luncurkan 13 Program Unggulan

Editor: Hadi Ismanto

Polrestro Depok meluncurkan 13 program unggulan dalam rangka penegakan hukum. (Foto: PMJ News)

PMJ - Polres Metro Depok meluncurkan 13 program unggulan sebagai langkah penegakan hukum. Inovasi ini seiring dengan pemanfaatan kemajuan teknologi yang kian pesat.

Program unggulan itu di antaranya E-Pam Pilkada, E-Patroli, TAC, Depok Command Center, ETLE, Smart Lantar Polrestro Depok, Satpas pembantu 1221 Cinere, Satpas Pembantu 1221 T5M Polrestro Depok, Cyber Patroli Polres Metro Depok, Ruang Pelayanan anak terpadu Polrestro Depok, Bang Helmet.

"Ini inovasi yang luar biasa Polrestro Depok meluncurkan 13 program yang sangat bermanfaat untuk Kota Depok, terutama pada masa pandemi Covid-19," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (25/9/2020).

Dalam program yang diluncurkan itu sebagian sudah berbasis online big data, salah satunya ETLE. Menurut Sambodo, sistem ini bermanfaat di masa pandemi karena mengurangi interaksi petugas dan masyarakat sehingga mengurangi risiko terjadinya penularan Covid-19.

Sementara itu, Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan saat ini Pemerintah Kota Depok dan Polrestro Depok masih fokus dalam penanganan pandemi Covid-19. Namun di sisi lain kegiatan sehari-hari harus tetap berjalan.

"Maka agar berjalan, disaat ini kami mencetuskan 13 program unggulan, salah satunya ETLE yang sudah by system. Dalam situasi ini kita harus tetap berjalan," tutur Azis.(Hdi)

BERITA TERKAIT