test

News

Jumat, 3 Juli 2020 11:44 WIB

KPK Amankan 15 Orang Terkait OTT Bupati Kutai Timur

Editor: Hadi Ismanto

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Kamis (2/7) malam.

Dalam OTT tersebut, Tim Satgas KPK mengamankan setidaknya 15 orang di tiga tempat berbeda, termasuk dua di antaranya Bupati Kutai Timur Ismunandar bersama istrinya. Mereka ditangkap di sebuah hotel di Jakarta.

"Untuk beberapa pihak yang diamankan di Jakarta, saat ini sudah berada di Gedung KPK sebanyak tujuh orang dan masih dalam pemeriksaan tim KPK," ungkap Ali Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (3/7/2020).

Sementara dalam OTT yang digelar di Samarinda dan Kutai Timur, tim KPK mengamankan delapan orang. Mereka kemudian langsung di bawa ke Polresta Samarinda untuk menjalani pemeriksaan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan di Polresta Samarinda akan segera dibawa ke Jakarta dan perkiraan tiba di Jakarta pada siang ini," tukasnya.

Seperti dibertikan sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri juga telah membenarkan terkait penangkapan Bupati Kutai Timur Ismunandar bersama istrinya. Penangkapan diduga terkait tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa.

"Tadi malam ada giat tertangkap tangannya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur," tandas Firli.(Hdi)

BERITA TERKAIT