test

News

Senin, 6 Juli 2020 11:16 WIB

Mulai Hari Ini, Transjakarta Uji Coba Pengoperasian Bus Listrik

Editor: Hadi Ismanto

Transjakarta melakukan uji coba pengoperasiab bus likstrik (Foto: Instagram/@pt_transjakarta)

PMJ - Mulai hari ini, Senin (6/7), PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menguji coba pengoperasian bus listrik rute Balai Kota - Blok M. Uji coba ini akan berlangsung selama tiga bulan.

Pada masa uji coba ini, para penumpang bisa mengunakan layanan bis secara gratis. Namun tetap melakukan tap in dan tap out. Jadi para pelanggan yang ingin menggunakan bus listrik, harus tetap memiliki kartu uang elektronik.

"Pada masa uji coba ini, bus listrik dapat digunakan secara gratis dengan tetap melakukan tap in dan tap out pada bus," demikian tulis PT Transjakarta dalam akun Instagram resminya, @PT_Transjakarta, Senin (6/7/2020).

"Jadi para pelanggan yang ingin menggunakan bus listrik, jangan lupa bawa kartu uang elektronikmu ya," sambungnya.

Selama masa uji coba, bus listrik ini akan beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Transjakarta juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pengoperasia bus ini.

"Protokol PSBB transisi tetap diterapkan selama masa uji coba bus listrik ini. Jadi pastikan tetap selalu menjaga jarak, menggunakan masker, dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," tambah pengumuman tersebut.

Sebelumnya, bus listrik EV1 itu sudah diperkenalkan kepada publik sejak 2019. Saat itu tercatat ada 13 ribu masyarakat yang sudah mencoba bus listrik pada masa prauji coba.(Hdi)

BERITA TERKAIT