test

News

Rabu, 8 Juli 2020 11:39 WIB

Jokowi Minta Capaja TNI-Polri Konsisten Jaga Ideologi Negara

Editor: Hadi Ismanto

Presiden RI, Joko Widodo (Foto: Instagram/@jokowi)

PMJ - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta kepada para calon perwira remaja (Capaja) TNI-Polri konsisten menjaga pancasila sebagai ideologi negara. Ia juga berharap Capaja memiliki jiwa ksatria dan selalu optimistis untuk kemajuan bangsa.

"Saya berpesan untuk selalu merawat semangat persatuan dan kesatuan, merawat semangat persaudaraan dan gotong royong," tegas Jokowi dalam acara Pembekalan Calon Perwira Remaja TNI-Polri 2020 secara virtual, Rabu (8/7/2020).

"Calon perwira harus konsisten pada tujuan-tujuan besar bangsa, memiliki jiwa kesatria dan pantang mundur, selalu optimis pada kejayaan dan kemajuan bangsa," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Negara juga mengingatkan para capaja TNI-Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jokowi meminta mereka menyiapkan diri dalam menghadapi tantangan masa depan.

"TNI dan Polri harus selalu bersatu dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan bangsa ke depan," tandasnya.

Selain itu, Presiden berharap para capaja TNI-Polri dapat menjadi pemimpin masa depan yang dapat menghadapi tantangan global. Menurut Jokowi, yang sampai ke tahap ini adalah generasi muda pilihan.

"Saudara-saudara adalah generasi muda terpilih, calon pemimpin masa depan menghadapi persaingan dunia yang semakin ketat. Saya yakin saudara-saudara sangat siap menghadapi tantangan-tantangan itu," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT