test

News

Kamis, 9 Juli 2020 10:24 WIB

Terbang ke Kalteng, Jokowi Akan Tinjau Food Estate dan Posko Penanganan Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi bersama Prabowo Subianto. (Foto: Biro Setpres)

PMJ - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (9/7). Presiden beserta rombongan direncanakan meninjau Food Estate dan posko penanganan Covid-19.

Jokowi bersama rombongan bertolak menuju Kalteng dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.15 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Usai mendarat di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Jokowi akan langsung melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Kapuas.

Setiba di sana, Persiden Jokowi akan meninjau lokasi Food Estate dan saluran primer induk UPT A5 di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Pada siang harinya, Kepala Negara dijadwalkan meninjau lokasi Food Estate lain di Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Selain itu, Jokowi juga akan mengujungi lokasi padat karya irigasi P3-TGAI.

Dari Kabupaten Pulang Pisau, Presiden akan kembali ke Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya dengan menggunakan helikopter. Kemudian Jokowi akan langsung menuju Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Jaya Tingang, Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Selesai agenda tersebut, Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta sore ini. Turut mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Selain itu ada juga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.(Hdi)

BERITA TERKAIT