test

Politik

Rabu, 13 November 2019 12:31 WIB

Kecam Aksi Bom Bunuh Diri, JK Ingatkan Pentingnya Pendidikan Islam Moderat

Editor: Lely

Mantan Wapres Jusuf Kalla. (Foto : PMJ/Ilustrasi Fifi).

PMJ – Mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) menanggapi tindakan aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, pada Rabu (13/11/2019) pagi. JK mengingatkan pentingnya mengajarkan pemahaman tentang Islam moderat oleh lembaga pendidikan setingkat universitas.

JK percaya bahwa pendidikan Islam moderat dapat menangkal ajaran radikalisme. "Tentu kita mengharapkan bagaimana universitas mengajarkan pentingnya Islam moderat, pemahaman di masyarakat," ungkap JK di Makassar, Sulsel, Rabu (13/11/2019).

JK menjelaskan bagaimana Islam moderat diajarkan oleh para ulama tyerdahulu yang mampu beradaptasi dengan tradisi masyarakat Indoneisa. “Sebagaimana apa yang dibawa oleh ulama-ulama terdahulu,” terang JK.

Perlu diketahui, aksi bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan. Pelaku yang berjumlah satu orang ini tewas di tempat. Akibat aksi ini, enam orang terluka. Mereka yang terluka adalah lima polisi dan satu warga sipil.

Seperti diketahui, ledakan bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, pada Rabu (13/11/2019) pagi. Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku yang menggunakan jaket ojek online diduga ada dua orang.

"Ya betul (dua orang)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

BERITA TERKAIT