test

News

Rabu, 15 Juli 2020 11:09 WIB

Catat, Polisi Gelar Razia Pekan Depan, Pelanggar Lalu Lintas Akan Ditilang

Editor: Fitriawan Ginting

Operasi Patuh Jaya 2020 dilakukan di Jakarta. . (Foto: PMJ News).

PMJ- Korlantas Polri akan menggelar Operasi Patuh 2020. Operasi tersebut rencanya akan digelar mulai pekan depan, Kamis 23 Juli 2020 dan berakhir hingga 5 Agustus 2020.

“Kita harus tingkatkan kedisplinan masyarakat di new normal ini. Kita juga akan melakukan tindakan hukum secara preemtif, preventif, serta mengedepankan tindakan persuasif dan humanis dan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Istiono (Foto: PMJ/Istimewa)

Kemudian, dalam kesempatan yang lain Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto menegaskan, pihaknya tidak akan melarang tindakan penilangan. Namun, dia menghimbau pihaknya tetap mengedepankan tindakan humanis terlebih dahulu.

“Silahkan lakukan tindakan penilangan, akan tetapi lakukan pemberitahuan terlebih dahulu melalui media-media sosial atau media lai sebelum kita lakukan penindakan. Contohnya jika di Jakarta penindakan dikhususkan untuk melawan arus, jadi bila ada pengendara yang menbandel tidak usah memeriksa surat-surat, langsung lakukan penilangan,” ucap Kushariyanto

BERITA TERKAIT