test

News

Jumat, 17 Juli 2020 11:48 WIB

Terbanyak, AS Laporkan 75 Ribu Kasus Covid-19 Baru dalam Sehari

Editor: Hadi Ismanto

Amerika serikat catat kasus terbanyak positif corona (Foto: Dok Net)

PMJ - Dalam 24 jam terakhir, Amerika Serikat (AS) melaporkan setidaknya ada 75 ribu kasus virus Corona. Tambahan kasus terkonfirmasi ini sekaligus menjadi rekor tertinggi di Negeri Paman Sam sejak pandemi Covid-19.

Seperti dilansir laman Reuters, Jumat (17/7/2020), sebanyak 75.255 kasus terkonfirmasi. Diketahui, dalam sebulan terakhir, wilayah yang dipimpin Donald Trump itu telah tujuh kali mencatat rekor penambahan kasus.

Menurut data Reuters, sepanjang Juni tambahan kasus harian di AS mencapai rata-rata 28 ribu kasus sehari. Kemudian pada Juli, angkanya semakin naik dengan rata-rata 57.625 kasus sehari.

Menanggapi hal ini, Pakar penyakit menular terkemuka AS, Dr Anthony Fauci memperingatkan AS bisa dengan cepat mencapai rekor 100 ribu kasus sehari jika warganya tidak bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19.

"Saya tidak dapat membuat prediksi yang akurat, tetapi itu akan sangat mengganggu, saya akan menjamin, karena ketika Anda memiliki wabah di satu bagian negara, meskipun di bagian lain dari negara mereka baik-baik saja, mereka rentan," tutur Fauci.

Lebih lanjut, berdasarkan laporan Reuters disebutkan lebih dari separuh atau sebanyak 30 dari total 50 negara bagian AS melaporkan rekor baru untuk tambahan kasus harian. Florida mencetak rekor tertinggi dengan lebih dari 15 ribu kasus.(Hdi)

BERITA TERKAIT