test

News

Jumat, 17 Juli 2020 13:29 WIB

Ungkapan Duka Cita Mendalam Presiden Jokowi untuk Korban Banjir Luwu Utara Sulsel

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Presiden Joko Widodo (Foto: Screensht video Setpres)

PMJ – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ungkapan duka cita mendalam kepada masyarakat yang meninggal akibat banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Ungkapan duka cita tersebut disampaikan Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi.

"Saya menyampaikan duka cita yang dalam atas jatuhnya korban jiwa dalam bencana ini, dan kepada keluarga-keluarga yang ditinggalkan, kiranya diberi- Nya kesabaran dan kekuatan," tutur Jokowi, dilansir dari Instagramnya, Jumat (17/07/2020).

Kepala Negara menjelaskan curah hujan yang tinggi pada 13 Juli lalu telah menyebabkan banjir bandang dari hulu sungai ke Kecamatan Masamba. Dampaknya sebagian kawasan di kecamatan itu tertutup lumpur pasir dan menimbulkan kerusakan rumah dan bangunan publik.

Jokowi pun sudah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk segera menangani kerusakan yang terjadi di wilayah itu.

"Dari Jakarta, saya telah memerintahkan Menteri PUPR segera turun ke Luwu Utara bekerja sama dengan pemerintah Sulawesi Selatan, TNI, Polri, Basarnas, dan BPBD setempat, melakukan upaya penanganan darurat dan segera memulihkan kondisi Masamba," ujarnya menambahkan. (FER).

BERITA TERKAIT