test

News

Senin, 27 Juli 2020 16:58 WIB

Polda Metro Jaya Siagakan Personil Pengamanan Idul Adha

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Irjen Pol Nana Sudjana berikan keterangan (Foto: PMJ News/Fjr)

PMJ - Polda Metro Jaya akan menyiagakan personil pada perayaan hari raya Idul Adha 1441 H. Selain untuk menjaga keamanan selama ibadah berlangsung, anggota juga menjaga penerapan protokol kesehatan.

"Kita pasti memetakan mana masjid yang melaksanakan Idul Adha maupun tidak, kita tentu akan mengamankan, mengawal, dan tetap kami imbau agar masyarakat menerapkan physical distancing," Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, Senin (27/7/2020).

Nana meminta protokol kesehatan harus diterapkan selama Ibadah Idul Adha berlangsung. Nantinya, polisi akan memantau dan mengingatkan masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19.

"Iya pasti kita pantau (penerapan protokol kesehatan). Kita tetap ingatkan untuk tetap lakukan protokol kesehatan. Dari awal pun tidak hanya pada saat Idul Adha, kita konsisten, kita masif untuk memastikan protokol kesehatan," tuturnya.

Sementara untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Nana mengimbau agar masyarakat tidak berkerumun menyaksikan pemotongan. Hal tersebut untuk mencegah penularan Covid-19.

"Saya rasa tidak harus berduyun-duyun (melihat penyembelihan kurban), nanti kita akan menyiapkan anggota. Anggota inilah yang akan membagi-bagikan. Nanti kita tunjuk juga beberapa perwakilan dari masyarakat," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT