test

News

Senin, 27 Juli 2020 19:58 WIB

Alumni Akpol 91 Berikan Sembako ke Warga Papua di Jakarta yang Terdampak Covid-19

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru asyik berdendang. (Foto : PMJ/Gtg).

PMJ- Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru (Putra daerah asal Papua) sangat bahagia dengan terlaksanananya bakti sosial pemberian 600 paket sembako untuk masyarakat Papua yang ada di Jakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan tepat di peringatan 29 tahun Alumni Bhara Daksa Akpol 1991

Kombes Audie Latuheru yang hadir bersama mwarga Papua di Jakarta mengatakan, apa yang dilakukan Polri ini merupakan bagian dari semangat Polri untuk ikut membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Kapolres Jakarta Barat bersama Kadiv Humas Polri dan Tokoh Papua. (Foto : PMJ/Gtg).

“Senang dan snagat mengapresiasi apa yang diberikan Alumni Akpol 91 ke warga Papua di Jakarta. Kita prioritaskan warga Papua yang memang terdampak Covid-19 disini," ucap Audie Latuheru di Aulu Siti Maryam, Jakarta Barat, Senin (27/7/2020).

“Kami (Polri) akan terus berusaha membantu meringankan warga terdampak Covid-19 sekuat kami. Dan kami juga terus melakukan edukasi ke masyarakat agar selalu ingat dan melaksanakan protokol kesehatan. Ini bagian terpenting dari kunjungan kami ke masyarakat selama pandemi Covid-19,” sambung Audie.

Kapolres Jakarta Barat bersama mantan Menteri Perhubungan asli Papua. (Foto : PMJ/Ist).

Mantan Menteri Perhubungan Laksamana Madya Ferdy Numberi megapresiasi kegiatan alumni Bhara Daksa Akpol 1991 yang mengedepankan bakti sosial untuk warga. Termasuk kepada warga Papua yang ada di Jakarta.

“Kegiatan yang sangat positif dan kami yakin bermanfaat besar untuk warga. Dalam situasi seperti saat ini (Covid-19), kita perbanyak kegiatan-kegiatan sosial yang bisa meringankan beban masyarakat luas. Ini penting, dengan bergotong royong kita akan bisa atasi Covid-19 ini,’ tandas Ferdy Numberi.

Pemberian sembako untuk masyarakat Papua di Jakarta. (Foto : PMJ/Ist).

“Dan kita juga berpesan agar masyarakat juga fokus menjaga kesehatan diri. Jaga diri sebaik mungkin, jangan sampai Covid-19 ini menyerang tubuh kita,” pesan Ferdy Numberi.

Dalam kegiatan itu juga disajikan hiburan dengan konsep Papua. Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie Lauheru bahkan sempat melantunkan lagu Papua, salah satunya berjudul Bonita (Cantik). (Gtg-03).

BERITA TERKAIT