test

News

Jumat, 31 Juli 2020 09:26 WIB

Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Salat Idul Adha di Istana Bogor

Editor: Hadi Ismanto

Presuden Joko Widodo menunaikan ibadah salat Idul Adha di Istana Bogor (Foto: Setpres)

PMJ - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunaikan ibadah salat Idul Adha 1441 Hijriah di Istana Bogor, Jawa Barat. Kepala Negara salat bersama Ibu Negara Iriana dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, salat Idul Adha digelar di halaman kediaman Jokowi, Wisma Bayurini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/7/2020).

"Salatnya intern di Istana Bogor. Intern dengan keluarga," ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Pelaksanaan salat Idul Adha ini dilakukan dengan menjaga jarak antar-jemaah dan menjalankan protokol kesehatan lainnya secara ketat.

Bertindak selaku khatib dan imam dalam pelaksanaan salat Iduladha ini adalah Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun.

Dalam khotbahnya, Muhammadun menyampaikan pesan bahwa berkorban merupakan pesan yang didapat dari kehidupan Nabi Ibrahim. Berbakti kepada orang tua merupakan salah satu dari pesan dan ajaran Nabi Ibrahim tersebut.

Selain itu, khatib juga menganjurkan untuk terus menjalin silaturahmi di mana berkurban dalam hari raya Iduladha merupakan salah satu jalan untuk tetap menyambung tali silaturahmi tersebut.

"Dengan berkurban dan bersedekah kita bagikan daging kurban kepada fakir miskin, sanak saudara, tetangga, dan teman kerabat agar kita bisa sambung silaturahmi karena silaturahmi akan memperbanyak saudara, menambah rezeki, dan memperpanjang umur yang berkah," tutur Muhammadun.(Hdi)

BERITA TERKAIT