test

Politik

Kamis, 28 November 2019 13:58 WIB

Puan Pertanyakan Manfaat Presiden Dipilih MPR Lagi

Editor: Langit

Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto : PMJ/IG Puan).

PMJ,- Usulan PBNU soal presiden kembali dipilih MPR terus menggelinding. Menanggapi hal itu, Ketua DPR RI Puan Maharani menjelaskan wacana itu akan dibahas di Komisi II.

“Wacana tersebut kan masih menjadi satu wacana, yang harus kita lihat itu kajiannya, apakah kita kembali ke belakang, mundur, apakah itu akan ada manfaat ke depan," kata Puan di Senayan, Jakarta, Kamis (28/11).

Menurut Puan, Indonesia sudah melakukan pemilu langsung ini berkali-kali dan berlangsung aman, “Dan kita sudah, apa namanya, berjalan dengan baik dan lancar. Walau ada case by case yang tidak sesuai harapan kita, itu bukan berarti pemilu tidak berjalan baik dan lancar," tegasnya.

PBNU sebelumnya mewacanakan agar pemilihan presiden dikembalikan ke MPR lantaran memiliki banyak masalah antara lain terkait pembiayaan politiknya.

Usulan tersebut pun menuai pro kontra dari berbagai pihak. Bahkan kata Direktur Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Titi Anggraini, ide Presiden kembali dipilih MPR sangat potensial mengulang kembali apa yang terjadi di era orde baru. (WS/02)

BERITA TERKAIT